Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapat kunjungan dari siswa SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan pada hari Rabu, 11 April 2018 dalam rangka acara Road To Campus. Acara ini dimulai dengan memperkenalkan Prodi Teknik Informatika UMY oleh Bapak Ir. Eko Prasetyo, M.Eng. selaku perwakilan dari Prodi Teknik Informatika. Selanjutnya menjelaskan kepada para siswa tentang bidang Networking terutama tentang Cisco Networking Academy yang bekerja sama dengan Prodi Teknik Informatika. Kemudian dijelaskan mengenai sistem pembelajaran online di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yaitu E-Learning. Melalui E-learning, dosen diberikan fasilitas untuk memberikan tugas dan materi online kepada mahasiswa sehingga, mahasiswa dapat membaca materi dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen secara online.

Bapak Ir. Eko Prasetyo, M.Eng. menjelaskan kepada siswa SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan tentang bidang Networking dan terkait Cisco Networking Academy.

Siswa terlihat sangat antusias dalam mendengarkan materi yang diberikan oleh Bapak Ir. Eko Prasetyo, M.Eng.

          Selain perwakilan dari pihak dosen, perwakilan dari pihak mahasiswa yaitu Afwa Bagas Wahuda yang menjelaskan tentang kegiatan kemahasiswaan di Prodi Teknik Informatika UMY. Kegiatan kemahasiswaan, Prodi Teknik Informatika mempunyai sebuah himpunan mahasiswa yang bernama Keluarga Mahasiswa Teknologi Informasi (KMTI). Di KMTI terdapat kegiatan mahasiswa baik akademik maupun non-akademik, contohnya: klub studi App Developer dan Drone Research Club. Acara ini ditutup dengan serah terima kenang-kenangan dari pihak SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan kepada Prodi Teknik Informatika UMY yang diwakili oleh Bapak Ir. Eko Prasetyo, M.Eng.

Proses serah terima kenang-kenangan dari SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan Kepada Prodi Teknik Informatika yang diwakili oleh Bapak Ir. Eko Prasetyo, M.Eng.