Menjembatani persiapan mahasiswa memasuki dunia kerja, Prodi Teknik Informatika (TI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar temu alumni sekaligus diskusi berbagi tips dan trik memasuki dunia kerja. Acara Workshop Sharing Of Knowledge And Experience With IT Alumnus dengan tema “Make The Greatest Thing With Your Greatest Knowledge And Experience” ini diselenggarakan di Ruang Sidang Pascasarjana kampus terpadu UMY Sabtu 20 Juli 2019, bertempat di ruang sidang Pasca Sarjana.

dalam sambutannya Sekprodi TI UMY  Titis Wisnu Wijaya SPd MPd mengatakan, acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa tentang TI di dunia kerja. “Banyak alumnus TI UMY yang bekerja di perusahaan TI ternama bahkan mempunyai startup sendiri. Startup merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di dunia TI, karena itu mahasiswa TI UMY harus bisa membuat startup sendiri.

Adapun sebagai pembicara dalam workshop tersebut adalah Bandar Barokah PNIIT ST yang merupakan staff IT di perusahaan PT Gunta Samba Jaya Kalimantan Timur alumnus TI UMY angkatan 2012, Faizal Muhammad Rasyid PNIIT ST  Co-Founder PT Tamadun Teknologi Internasional (Tamtech) alumnus TI UMY angkatan 2011, dan Founder PT Logika Indonesia Eklektik alumnus TI UMY angkatan 2010 Cinky Priyanto PNIIT ST.